ARTIKEL

Tips Mengatasi Jika Anak Demam Dalam Perjalanan Saat Liburan/wisata

Jun 25, 2023 6:26pm

Tips Mengatasi Jika Anak Demam dalam Perjalanan Saat Liburan/Wisata
Perjalanan liburan atau wisata keluarga tak jarang menimbulkan permasalahan kesehatan bagi si kecil. Bepergian liburan maupun wisata tentu membuat si kecil kekurangan istirahat karena harus berkendara. Hal ini tak jarang membuat Anak demam dalam perjalanan. bunda harus sigap menangani kondisi si kecil supaya bisa merasa lebih baik dan sakitnya tidak makin parah.

3 Tips Atasi Anak Demam dalam Perjalanan Berlibur atau Berwisata
Kondisi dalam perjalanan tentu akan sangat membatasi bunda untuk merawat si kecil yang sedang sakit. bunda tidak bisa membuatkan bubur, mengompres dahi, atau mendampingi sambil memeluk si kecil di ranjang yang hangat.

Namun, bunda tidak perlu khawatir dengan keterbatasan tersebut karena sekarang semua serba praktis. Yang perlu bunda lakukan adalah memastikan si kecil bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman selama perjalanan tersebut.

Nah, berikut ini ada 3 tips yang bisa bunda gunakan untuk atasi anak demam dalam perjalanan.

Minta si kecil Minum Air Mineral yang Banyak
Saat sedang demam si kecil bunda kemungkinan besar akan kehilangan selera makan maupun minum. Dalam kondisi ini bunda tidak boleh membiarkan si kecil tidak mengonsumsi apa pun untuk melawan demam yang si kecil derita. Suhu tubuh yang tinggi membuat si kecil mudah sekali mengalami dehidrasi.

Beri minum air mineral untuk mencegah tubuh si kecil mengalami dehidrasi. bunda bisa melakukannya secara berkala dalam satu jam sekali atau dua jam sekali. Untuk jumlahnya sendiri bisa bunda sesuaikan dengan kemampuan si kecil meminum air mineral.
Tidak perlu memaksa untuk minum air dalam jumlah yang banyak sekaligus. Tujuannya hanyalah mencegah dehidrasi sehingga cukup dengan memastikan si kecil menerima air minum.

Menggunakan Plester Kompres Demam
Berhubung bunda tidak bisa mengompres anak yang demam dalam perjalanan seperti yang biasa bunda lakukan di rumah, tentunya harus ada alternatif lain. Sekarang ada yang namanya fever patch atau plester kompres demam. Plester ini dapat membantu menurunkan suhu tubuh si kecil yang tinggi.

Dengan menggunakan plester ini bunda tidak perlu bingung-bingung mencari air maupun baskom saat ingin mengompres si kecil. Bunda tinggal tempelkan Termorex Patch Plester Kompres Demam untuk bantu redakan demamnya. Termorex Patch dengan rasa dinginnya yang tahan sampai 8 jam serta daya lekat kuat, lembut dikulit dan tentu saja aman digunakan bersama dengan obat.

Sedia Termorex Paracetamol
Sebelum berangkat liburan atau berwisata, bunda bisa menyiapkan obat penurun panas untuk si kecil. Salah satu obat yang bisa bunda bawa adalah Termorex Paracetamol yang memang dikhususkan untuk si kecil efektif membantu meredakan panas dan demam seperti setelah imunisasi, sakit kepala dan sakit gigi. Obat ini tersedia dalam bentuk cair sehingga bunda tidak akan kesulitan untuk meminumkannya kepada si kecil yang sedang demam.

Termorex Paracetamol adalah sirup obat turun panas tanpa alkohol dengan rasa jeruk manis yang disukai anak - anak. Selain itu, Termorex Paracetamol juga tersedia dalam kemasan 60ml dan 30ml sehingga tidak akan memakan banyak tempat di tas bunda.

Demikianlah beberapa tips atasi anak demam dalam perjalanan yang bisa bunda pelajari. bunda bisa mempersiapkan diri sebelum berangkat liburan atau wisata agar bila si kecil benar-benar terserang demam bunda tidak begitu khawatir lagi. Segera dapatkan Termorex Patch dan Termorex Paracetamol di apotik terdekat atau online shop di kota bunda untuk persiapan liburan wisata keluarga bunda ya.

Tags:

Halaman