ARTIKEL

Jaga Kesehatan Anak di New Normal dengan Persiapan Berikut

Aug 26, 2020 10:50am

 

Walaupun kasus COVID-19 tiap hari tidak kunjung menurun dan vaksin belum juga ditemukan, aktivitas sehari-hari harus tetap dilaksanakan untuk meningkatkan ekonomi negara. Membayangkan hal ini pasti akan menimbulkan kecemasan bagi orang tua yang ingin menjaga kesehatan anaknya. Memang saat ini sekolah masih dilakukan secara online, namun apa yang akan terjadi jika sekolah sudah beroperasi kembali dan mengharuskan anak untuk keluar rumah?

 

Tentunya Bunda harus lebih disiplin dalam memastikan si kecil menjalani pola hidup yang sesuai untuk menjaga kesehatan anak. Jangan khawatir, berikut beberapa cara untuk menjaga kesehatan anak di era new normal. Dengan mengikuti langkah-langkah berikut, Bunda dan anak akan siap memasuki era new normal tanpa rasa cemas.

 

Pastikan anak mengerti bahaya virus COVID-19

Dengan mewabahnya virus COVID-19 ini, tentunya akan mengakibatkan perubahan signifikan pada kehidupan anak yang disertai gaya hidup baru untuk menyambut era new normal. Pastikan Bunda selalu mengingatkan si kecil akan bahaya virus corona, disertai juga dengan tindakan-tindakan yang dapat menghindari anak dari bahaya tersebut. Ini bukan bermaksud untuk menakuti anak, namun sebagai cara untuk membuat anak lebih waspada dengan kondisi yang sedang terjadi.

 

Bunda perlu menyampaikan informasi ini dengan kalimat-kalimat yang mudah dimengerti. Usahakan juga untuk selalu mengecek ulang informasi yang diberikan kepada anak agar akurat dan terhindar dari berita hoax.

 


Tags:

Halaman

Artikel Terkait