ARTIKEL

Hati-hati Batuk & pilek Menyerang Anak Seusai Musim Liburan ya bun!

Sep 07, 2023 7:45pm

Musim liburan menjadi waktu yang paling ditunggu dan menyenangkan bagi si kecil untuk bersenang-senang dan menjalani aktivitas di luar ruangan. Namun, setelah musim liburan selesai, bunda harus tetap waspada terhadap kemungkinan si kecil terserang batuk dan pilek. 

 

Tips Mencegah Penyebaran Penyakit Batuk dan Pilek pada Si Kecil:

 

  • Mencuci Tangan Secara Teratur

Ajarkan si kecil tentang pentingnya mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dan air mengalir. Pastikan si kecil menyelipkan sabun di antara jari-jari, membersihkan punggung tangan, dan mencuci area bawah kuku.

  • Tutup Mulut dan Hidung Saat Batuk atau Bersin

Ajarkan si kecil untuk menutup mulut dan hidung mereka saat batuk atau bersin. Anjurkan mereka menggunakan tisu yang kemudian harus segera dibuang setelah digunakan. Hal Ini akan membantu mencegah penyebaran droplet yang mengandung virus atau bakteri.

  • Hindari Kontak Dekat dengan Orang Sakit

Beri tahu si kecil untuk menghindari kontak dekat dengan orang-orang yang sedang sakit, terutama jika mereka batuk atau bersin.

  • Jagalah Kebersihan Lingkungan

Pastikan untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama di rumah. Bersihkan permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, tombol saklar, dan mainan si kecil, secara teratur dengan disinfektan yang sesuai. Lakukan pembersihan rutin untuk mencegah penyebaran kuman dan virus ya bun.


Dengan menerapkan langkah-langkah tersebut, bunda dapat membantu si kecil mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatannya. Ingatlah untuk memberikan contoh yang baik dan mengajarkan praktik-praktik kebersihan kepada mereka sejak dini. Jaga komunikasi terbuka dengan si kecil tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan menghindari penyebaran penyakit kepada orang lain. Adapun solusi untuk menangani batuk dan pilek yang menyerang si kecil seusai musim liburan, ialah dengan memilih Anakonidin sebagai solusi terpercaya untuk redakan batuk pilek si Kecil. Anakonidin adalah sirup obat batuk dan pilek tanpa alkohol dengan rasa cherry yang disukai anak.

Tags:

Halaman