ARTIKEL

Buah yang Baik diKonsumsi si kecil Saat Batuk dan Flu

Jun 26, 2023 5:56am

Asupan makanan memberikan nutrisi untuk tubuh si kecil sehingga dapat melawan segala penyebab penyakit di dalam tubuh. Batuk dan Flu merupakan kombinasi mengerikan yang dapat menyiksa si kecil. bunda harus mendorong pemulihan dengan memberi makanan-makanan bergizi yang salah satunya Buah yang baik saat anak Batuk dan Flu.
Ketahui Buah yang baik saat anak Batuk dan Flu Sehingga Tak Salah Beri

bunda tentu tidak bisa memberikan buah-buahan secara asal kepada si kecil karena kondisi tubuh si kecil sedang tidak prima. Boleh-boleh saja memberikan buah ketika si kecil sedang batuk, tetapi tidak semua buah boleh. Nah, berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai buah-buahan yang dapat bunda berikan kepada si kecil yang sedang batuk dan flu.
Jangan sampai salah pilih buah dan justru memperparah kondisi si kecil, ya! bunda juga perlu menyesuaikan buah-buahannya dengan selera si kecil agar mereka bisa menikmati santapan buah-buahannya.

Buah Lemon
Buah pertama yang bisa bunda berikan kepada si kecil ketika mereka sedang terserang Batuk dan Flu sekalipun adalah lemon. Lemon memiliki cita rasa yang agak asam dan kaya akan vitamin C. Kandungan antioksidan dari vitamin C dalam buah lemon dapat membantu meringankan peradangan yang terjadi pada tenggorokan si kecil.

Proses penyajiannya pun sangat mudah sehingga bunda tidak perlu merasa kesulitan bila ingin menyajikan lemon untuk si kecil. bunda bisa mengiris-iris nya saja atau mencampurkannya dengan air. Sesuaikan saja dengan keinginan si kecil agar mereka mau meminum air perasan lemon atau memakan potongan buah lemonnya.

Salah satu Buah yang baik saat anak Batuk dan Flu bisa bunda kombinasikan dengan madu. bunda tentu sudah tahu sendiri seperti apa khasiat madu untuk meredakan batuk-batuk pada si kecil, bukan?

Buah Nanas
Tak jauh berbeda dengan buah lemon, nanas menjadi buah yang punya cita rasa mirip, yaitu asam. Tentu saja di dalam buah berwarna kuning segar ini adalah vitamin C dan vitamin-vitamin lain yang tak kalah bagus khasiatnya. Nanas dapat membantu meredakan batuk, mengencerkan dahak, dan melegakan saluran pernafasan si kecil.

bunda bisa mengelupaskan dan memberi si kecil potongan buah nanas sebanyak tiga kali dalam sehari setelah makan. Jangan berikan terlalu sering agar si kecil tidak mudah bosan dan menolak ketika bunda memberikannya lagi.

Buah Jambu Biji
Jambu biji juga merupakan Buah yang baik saat anak Batuk dan Flu. Buah yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi bunda akan khasiatnya untuk menangani demam berdarah, bukan? Siapa yang mengira bahwa buah ini juga bermanfaat untuk membantu permasalahan Batuk dan Flu pada si kecil.
Untuk buah yang satu ini bisa bunda sajikan dalam bentuk jus agar si kecil lebih mudah mengkonsumsinya. Buah yang satu ini dapat membantu mengurangi produksi lendir di hidung sehingga hidung si kecil tak lagi tersumbat. Tidak hanya itu, kandungan dari buah jambu biji juga dapat membantu membunuh berbagai virus dan bakteri yang menjadi penyebab si kecil batuk.

Saat Flu dan Batuk bisa juga memberikan Anakonidin OBH Sirup obat batuk dan flu tanpa alkohol dengan rasa strawberry yang disukai anak-anak. Meredakan batuk dan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, serta bersin.

Itulah beberapa Buah yang baik saat anak Batuk dan Flu. bunda tentunya tidak mengira bahwa buah boleh dikonsumsi ketika terserang batuk, bukan? Apabila bunda memberi si kecil buah-buahan tersebut dalam jumlah yang tidak berlebihan tentunya tidak akan memperburuk kondisi si kecil. Tentu saja, bunda juga harus memastikan buah yang akan si kecil bunda konsumsi merupakan buah yang berkualitas bagus.

Tags:

Halaman