ARTIKEL

4 Cara Yang Bisa MenCegah anak demam & Flu saat musim panas

Jun 25, 2023 7:46pm

Datangnya penyakit pada si kecil memang tidak bisa bunda tebak. Akan tetapi, bunda bisa berusaha untuk Cegah anak demam serta flu & batuk saat musim panas untuk menurunkan kemungkinan datangnya penyakit tersebut. bunda tentunya pernah mendengar nasihat bijak bahwa tindakan pencegahan itu lebih mudah daripada pengobatan, bukan? Maka, ada baiknya bunda melakukan tindakan pencegahan terhadap penyakit demam dan flu saat musim panas.

Karena bagaimanapun merawat si kecil yang sakit itu bukan hal yang mudah. bunda akan menghadapi kesulitan untuk menghadapi kerewelan si kecil yang merasa tidak nyaman di tubuhnya. Belum lagi ketika si kecil menolak untuk minum obat dan makan karena demam dan flu yang mereka alami. Hal-hal seperti itu akan membuat bunda makin pusing dan khawatir akan kondisi si kecil.

Inilah 5 Cara untuk Cegah anak demam serta flu & batuk saat musim panas
Tindakan pencegahan agar si kecil tidak terserang demam di musim panas bisa bunda lakukan sedini mungkin. Pencegahan ini membutuhkan pembentukan kebiasaan yang tidak bisa bunda terapkan hanya dalam semalam. Oleh karena itu, mempelajari cara Cegah anak demam serta flu & batuk saat musim panas sedini mungkin sangatlah penting.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat bunda lakukan agar si kecil tidak mudah terserang penyakit demam dan flu selama musim panas. Memang tidak menutup kemungkinan bahwa si kecil tetap akan jatuh sakit, setidaknya ada kebiasaan yang membuat pertahanan tubuh si kecil makin meningkat. Dengan begini, ke depannya si kecil terbiasa menjaga kesehatannya sendiri dan dapat menghadapi perubahan cuaca dengan baik.

Membiasakan Makan Teratur dan Bergizi
Serangan penyakit paling sering terjadi karena pola makan yang tidak bagus maupun makanan yang kurang bergizi. bunda tidak hanya harus memastikan si kecil makan secara teratur, tetapi harus memastikan pula agar makanan yang si kecil konsumsi bergizi. Hal ini sering terlewat akibat si kecil yang susah makan atau si kecil yang tidak menyukai sayur dan sebagainya.

Membiasakan Hidup Bersih
Bukan hanya makanan, bunda juga harus membiasakan si kecil untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungannya dengan baik. Ajarkan si kecil kebiasaan kecil mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan. Secara perlahan, bunda bisa menambahkan kebiasaan-kebiasaan hidup sehat lainnya. Pastikan si kecil melakukan semuanya sendiri sehingga kebiasaan bisa terbentuk.

Berolahraga Bersama Keluarga
Olahraga merupakan hal yang paling jarang dikenalkan kepada si kecil. Kegiatan ini baru akan si kecil kenal ketika berada di sekolah dan mereka lakukan hanya di sekolah saja. Bentuklah kebiasaan olahraga bersama keluarga untuk menjaga kebugaran tubuh si kecil.

Beristirahat yang Cukup
si kecil perlu istirahat yang cukup untuk mampu menjalani hari dan melawan berbagai penyakit. Buatlah jadwal istirahat bersama si kecil dan ajak si kecil untuk mematuhi jadwal tersebut. bunda bisa menyesuaikan kebutuhan istirahat si kecil sesuai dengan usia dan kegiatan yang harus mereka lakukan.

Menyiapkan Obat-Obatan di Rumah
Untuk memastikan si kecil bisa menghadapi kondisi di berbagai cuaca khususnya musim panas, bunda bisa menyiapkan berbagai vitamin dan obat demam serta flu. Obat-obatan ini akan menjadi penolong bunda ketika si kecil memiliki tanda-tanda terserang flu dan demam. bunda bisa membeli obat untuk pertolongan pertama saat si Kecil sakit, seperti Termorex Plus dan Termorex Patch. Termorex Plus adalah sirup obat meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk dengan rasa jeruk yang disukai anak & tanpa alkohol, sehingga aman untuk anak-anak. Selain meminumkan sirup obat Termorex Plus, Bunda bisa juga sekaligus tempelkan Termorex Patch di dahi si Kecil, karena Termorex Patch dapat memberikan rasa dinginnya yang tahan sampai 8 jam serta daya lekat kuat, lembut dikulit dan tentu saja aman digunakan bersama dengan obat.

Demikianlah beberapa cara untuk Cegah anak demam serta flu & batuk saat musim panas. Sekarang mulailah kebiasaan-kebiasaan tersebut agar si kecil pun tidak merasa terpaksa dan justru jengkel dengan kebiasaan barunya. bunda dapat mendampingi, membimbing, dan memberi contoh dengan melakukan kebiasaan yang bunda ajarkan. Hal ini dapat membantu si kecil untuk lebih mudah menerima kebiasaan pencegahan terhadap penyakit.

Tags:

Halaman